DIRI KU, PERTANYAAN MU TENTANG KITAB SUCI TUHAN DITULIS OLEH SIAPA? JAWABANNYA SUDAH PASTI MANUSIA.

Pratinjau
Diri ku, pertanyaan mu tentang Kitab Suci TUHAN ditulis oleh siapa? Jawabannya sudah pasti manusia. Namun TUHAN melalui ilham Roh Kudus lah yang menolong manusia untuk menuliskannya. Namun tidak bisa disangkal, untuk menjaga sebuah Kitab Suci TUHAN dari kesalahan penulisan manusia tidaklah bisa dihindari. Karena semua manusia telah berdosa dan kehilangan kemuliaan TUHAN. Dan sangatlah mungkin kesalahan pemahaman dalam menaksirkan sebagian atau seluruh Kitab Suci TUHAN, jika orang yang menafsirkan Kitab Suci TUHAN tidak membaca dan memahami konteks dan zaman saat Kitab Suci TUHAN ditulis. Akan berakibat pada ajaran-ajaran yang menyimpang.

Diri ku, hendaklah dikau hidup Kudus dan menguduskan diri mu!
Agar dikau bisa mendekat pada TUHAN, dan jika TUHAN dekat pada mu. Dikau tidak mati karena ketidak kudusan mu!
Sebab TUHAN itu Kudus.

Diri ku, dekatkanlah diri mu pada TUHAN. Agar dikau tak disesatkan oleh ajaran-ajaran yang menyimpang dari jalan TUHAN.

Ingatlah diri ku, TUHAN itu kasih dan adil.
Jika ada ujaran kebencian dan dendam, itu bukanlah berasal dari TUHAN. Namun dari kedagingan mu sendiri! Sebab keinginan daging mu bertentangan dengan keinginan roh mu yang berasal dari TUHAN.

Sebab itu diri ku, kuatkanlah dan teguhkanlah hati mu!
Peliharalah roh TUHAN yang dalam diri mu.
Dengan mendoakan kesejahteraan kota mu!
Lingkungan mu!
Orang yang membenci diri mu.
#AngCinHok

Hal pengajaran yang sesat

Matius 7:15-23 (TB)  "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
Post a Comment
Powered by Blogger.