DIRI KU, MASIH INGATKAH KAMU TENTANG KASUS 2 KELUARGA YANG KAMU DATANGI KEMARIN?


Mindset berbicara tentang pola pikir seseorang. Mindset terdiri dari kata Mind yang berarti pemikiran, atau bisa disebut sebagai sumber kesadaran yang dapat menghasilkan pikiran, ide, perasaan, dan persepsi, dan dapat menyimpan memori dan pengetahuan. Dan kata Set yang berarti keadaan utuh atau mendahulukan peningkatan kemampuan dalam suatu kegiatan. Set juga bisa diartikan diatur dan dikondisikan.


Diri ku, masih ingatkah kamu tentang kasus 2 keluarga yang kamu datangi kemarin? Satu keluarga masih dalam keadaannya yang sama. Masih berada dalam posisi yang tidak berubah. Dan satu keluarga sudah berhasil mengubah hidup mereka. Apa yang membedakan kedua keluarga ini. Ehmm... ( Berpikir sejenak ). Ya... satu keluarga masih bergaul dekat dengan orang-orang di lingkungan bawah dengan pola pikir yang sudah dimilikinya. Satu keluarga mulai keluar dari pola pikirnya yang lama. Dan mulai melakukan perubahan pada generasinya. Dengan menyekolahkan anak-anaknya sampai ke jenjang pendidikan tinggi. Alhasil, saat ini anak-anaknya telah membuat mereka hidup jauh lebih layak. Dan berada dalam golongan orang-orang menegah atas.

Sangat penting sekali kita sebagai seorang manusia mengupdate pola pikir yang benar dan maju. Melakukan uji coba dan mengambil kesimpulan dalam kehidupan ini. Tidak perlu banyak menghabiskan waktu untuk mengujinya. Anda hanya perlu melakukan dialog dengan beberapa orang yang berpengalaman. Menyediakan telinga anda untuk mendengarkan, dan menarik kesimpulan tentang kehidupan ini. Waktu terlalu berharga untuk disia-siakan. Oleh karena itu diri ku, bergaullah dengan orang-orang yang memiliki mindset yang benar. Agar kehidupan anda semakin berkualitas dan bermanfaat.

Hidup di dunia ini tidaklah lama, hanya 70 tahun saja. Jika lebih itu adalah bonus. Jika kurang itu adalah kegagalan dalam mengendalikan diri. Seperti tidak mengontrol pola makan yang sehat dengan gizi cukup ataupun tepat waktu. Jadi, diri ku... teruslah tingkatkan pola pikir anda. Dan jadilah bijak. Dengan takut akan TUHAN dan terus belajar dan membentuk pola pikir yang benar. Kesuksesan pasti akan segera diraih.

Makan cukup bahkan berlimpah, punya rumah impian, mobil pribadi, suami atau istri idaman, anak-anak yang berbakti dan lingkungan yang baik tidaklah mustahil. Karena semuanya berawal dari pikiran yang sebenarnya gratis. Berpikirlah dan lakukanlah apa yang anda pikirkan.

#AngCinHok
Post a Comment
Powered by Blogger.