TIPS MARKETING

Marketing adalah salah satu ujung tombak perusahaan dan menjadi juru kunci di sebuah perusahaan. Oleh karena itu, untuk menjadi seorang marketing harus punya sikap yang pantang menyerah. Banyak hal yang perlu dipelajari sebagai seorang marketing yang profesional. Salah satunya haruslah selalu fleksibel dan mudah beradaptasi dengan lingkungan.

Berikut beberapa saran untuk menjadi marketing :

1. Menentukan Target dan Membuat Strategi Pemasaran

Salah satu hal terpenting dalam marketing adalah mempunyai target omset yang ingin dicapai tiap bulannya. Karena dengan adanya target, marketing akan berusaha lebih keras untuk mencapainya. Soal bagaimana cara mencapainya tidaklah susah. Yang penting punya target dan tetap konsisten dalam menawarkan produknya. Karena semakin banyak omset seorang marketing akan meningkatkan komisi yang diperoleh oleh marketing tersebut.

2. Menguasai Produk yang akan ditawarkan

Hal yang paling penting dalam marketing adalah penguasaan produk. Semakin anda menguasai produk anda, semakin yakin anda dalam menawarkan produk anda. Dengan anda yakin pada produk anda sendiri. Anda akan lebih mudah meyakinkan calon customer anda. Jangan terlalu kaku dalam hal mempelajari produk. Biasanya, semakin lama. Maka anda akan semakin mahir dalam menjelaskan produk dan jasa yang anda tawarkan.

3. Memahami Konsumen

Anda harus cari tau... produk anda siapa yang membutuhkan. Misalnya jualan susu ibu hamil. Anda harus mencari pembeli ibu hamil. Dimana banyak ibu hamil, yang akan meningkatkan peluang untuk membeli produk anda.

4. Memperluas Pergaulan

Dengan semakin banyak anda memperkenalkan diri anda dan produk atau jasa yang anda jual. Maka akan semakin besar peluang yang anda miliki untuk bisa menjual produk atau jasa kepada orang lain. Buatlah diri anda mudah dicari, mudah ditemukan, mudah di hubungi, dan super dalam memberikan pelayanan. Maka anda akan banyak diperkenalkan dengan customer yang berasal dari customer yang pernah membeli dari anda.

Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet

5. Perhatikan Respon Konsumen

Dengan memperhatikan respon konsumen akan membuat anda belajar bagaimana cara terbaik menawarkan produk anda. Sehingga kepuasan pelanggan anda meningkat dan produk atau jasa anda semakin banyak dibicarakan sehingga banyak pengunjung atau pelanggan baru akan mencari anda.

6. Selalulah Bersikap Optimis dan Jangan Pernah Menyerah

Hal yang tidak kalah penting adalah sikap optimis dan positif dari seorang marketing. Jangan sesekali anda menyerah pada target yang diberikan. Lakukanlah cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk menarik orang mengenal produk atau jasa anda. Buat mereka membicarakan produk atau jasa yang anda jual dengan memberikan pelayanan terbaik dan sikap positif dari anda.

7. Manfaatkan Teknologi untuk Mempromosikan Produk Anda

Zaman sekarang sudah begitu canggih. Salah satu yang paling gampang dan murah adalah mempromosikan produk atau jasa anda melalui media sosial, situs-situs web dan dengan mengirimkan penawaran ke list konsumen atau teman yang mungkin membutuhkan produk anda.


8. Fleksibel

Menjadi kunci sukses banyak marketing handal dalam bernegoisasi dengan mitra dan customernya. Sikap fleksibel dan mencari win-win solusi adalah hal yang paling menguntungkan bagi seorang marketing handal.

9. Beradaptasi

Banyak marketing di dunia ini sangat sukses bahkan menjadi seorang big boss. Karena kelihaian dirinya dalam beradaptasi dengan lingkungannya. Sehingga sang marketing bisa mengambil hati pelanggannya. Sehingga apapun yang di jual sang marketing, selalu dibeli oleh pelanggannya.

10. Belajar

Marketing yang handal selalu belajar dari setiap kasus yang dia dapatkan. Dan selalu mencari solusi terbaik yang mendatangkan keuntungan di masa depan bagi kedua belah pihak.

11. Kreatif

Kunci yang paling mempengaruhi kesuksesan seorang marketing yaitu kreatifitasnya. Marketing yang kreatif, akan membantu dirinya lebih cepat sukses dengan kekreatifannya.

Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet

12. Inisiatif

Marketing yang luarbiasa adalah marketing yang punya inisiatif. Tanpa diperintah bekerjapun, tetap akan bekerja dengan kemampuannya. Selalu mencoba cara baru untuk menjual lebih banyak dari teman sekantor.

13. Tidak malu bertanya

Marketing yang tidak malu bertanya dan selalu belajar dari yang paling ahli menjual menjadi kunci kesuksesan marketing nomor satu di dunia.

Post a Comment
Powered by Blogger.