Game didefinisikan sebagai permainan. Game saat ini sangat populer ( Mobile Legends ) adalah game perang, membunuh, menghancurkan markas musuh. Dengan uang nyata kita bisa membeli perlengkapan buat memperkuat diri, membeli hero bagus dengan tujuan menghancurkan musuh dan menang. Ini adalah sistem dunia, sistem yang mengajarkan dan menanamkan keegoisan. Mencapai kemenangan dengan menghancurkan musuh atau lawan. Ini adalah hal yang sangat bertentangan dengan hati nurani manusia. Karena sifat dasar manusia adalah punya hasrat untuk menolong orang lain dan berbagi.

Saya sangat berharap suatu saat generasi muda yang bisa membuat games-games yang bertujuan untuk menolong orang lain. Seperti ketemu orang yang jatuh dari sepeda motor, langsung datang menolongnya. Jadi karakter dalam games itu bisa dibuat dengan scan foto orang yang memainkannya. Semakin banyak menolong orang lain, semakin banyak penghargaan yang di dapat. Untuk membeli sesuatu untuk menolong orang lain bisa dengan uang nyata. Uang yang di dapat dari games oleh pembuat games bisa disalurkan untuk orang yang membutuhkan. Misalnya buat komunitas yang mendidik dan mengajarkan cara menolong orang. Saya punya keyakinan dan kepercayaan yang kuat soal hal baik ini. Suatu saat, akan diwujudkan oleh orang-orang muda yang berkemampuan dan kreatitas yang luarbiasa. Impian ini menjadi impian semua orang yang merasa berjiwa muda. Berapapun usia anda, tidak mempengaruhi jiwa muda anda. Namun, jiwa muda anda akan mempengaruhi tindakan anda untuk menjadi berkat. Sebuah ide yang baik harus segera dikerjakan. Dan ini adalah masa yang paling membahagiakan saya karena ide ini muncul dari inspirasi seperti TUHAN YESUS, Mr. Jack Ma, Mr. Mark Zuckerberg dan Mr. Bill Gates.



Mr. Jack Ma

Mr. Mark Zuckerberg

Mr. Bill Gates


Mereka menerima berkat dan memberkati banyak orang dengan berkat yang mereka miliki. Mereka berbagi banyak hal dan cerita kegagalan mereka yang membuat mereka bisa sukses dan menjadi berkat bagi sesama mereka. Ini adalah hal luarbiasa. Bisa berbagi kebahagiaan dengan orang di dekat kita. Bahkan berbagi kebahagiaan dengan orang yang tidak kita kenal. Menolong orang bisa di jadikan sebuah games untuk mengisi waktu luang. Dan membuat diri kita sendiri senang menolong orang. Keperdulian tentang kesejahteraan orang sekitar. Berkaitan dengan kebersihan lingkungan, kesehatan orang-orang dekat, saling mengenal satu sama lain dan saling bahu membahu untuk membantu orang.

Menurut saya, bisa mengambil peluang untuk mengerakan hati nurani murni dari manusia itu adalah ide yang paling disenangi TUHAN. Karena TUHAN senang menolong ciptaan-NYA, senang berbagi dengan ciptaan-NYA. Seperti memberi sinar matahari dan hujan kepada semua makhluk ciptaan-NYA tanpa memandang mereka berdosa ataupun tidak. Oleh karena itu, saya sangat yakin dengan adanya games-games baru yang bertujuan untuk menolong orang. Akan memerangi kemiskinan, kejahatan, sakit penyakit, kerugian besar akibat perang dengan tujuan saling menghancurkan untuk mendapatkan kemenangan.

Jika dipikir, seharusnya saat ini kita ciptaan TUHAN bisa lebih maju dari saat ini. Punya mobil terbang, bisa kemana saja dengan hanya tekan tombol dan bisa dilayani oleh robot-robot yang mengerjakan pekerjaan yang tidak bisa kita lakukan. Namun karena sistem yang sudah lama salah dengan keegoisan untuk menjadi nomor satu sendiri. Orang yang memiliki banyak uang yang sudah salah dilatih dengan sistem yang salah di dunia ini, dengan memperkaya diri sendiri dan mengabaikan kesejahteraan lingkungan sekitar. 

Kita generasi muda selalu menjadi pengerak perubahan. Berubahlah dari diri anda sendiri, ubahlah pikiran anda dan tetaplah konsisten dengan hal baik ini. Maka orang-orang akan mulai mengikuti arus yang baik ini. Bagi anda yang bisa membuat games, buatlah games untuk menolong orang lain dengan kasus-kasus yang nyata. Karena ini adalah peluang yang akan membuat anda menjadi berkat dan diberkati. 


Salam Jiwa Muda ...

Post a Comment
Powered by Blogger.