BISA BERSYUKUR, SESUDAH MENGERTI MAKSUD TUHAN MENGIZINKAN KESUSAHAN DALAM HIDUP

Jumat, 10 November 2017
Nyanyian syukur atas keselamatan
Yesaya 12:1-6 (TB)
1 Pada waktu itu engkau akan berkata: "Aku mau bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, karena sungguhpun Engkau telah murka terhadap aku: tetapi murka-Mu telah surut dan Engkau menghibur aku.
2 Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku."
3 Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.
4 Pada waktu itu kamu akan berkata: "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur!
5 Bermazmurlah bagi TUHAN, sebab perbuatan-Nya mulia; baiklah hal ini diketahui di seluruh bumi!
6 Berserulah dan bersorak-sorailah, hai penduduk Sion, sebab Yang Mahakudus, Allah Israel, agung di tengah-tengahmu!"

BISA BERSYUKUR, SESUDAH MENGERTI MAKSUD TUHAN MENGIZINKAN KESUSAHAN DALAM HIDUP

Renungan By : Ahok
1. Tetaplah bersyukur dan belajarlah ( 1 )
Tuhan mengizinkan sesuatu terjadi dalam hidup kita untuk mendidik kita. Oleh karena itu belajar dan bersyukurlah. Terkadang Tuhan juga mengizinkan kita atau memakai hidup kita untuk mendidik orang lain. Contohnya seperti Ayub, walau benar. Ayub tetap diizinkan Tuhan mengalami hal yang bukan dosanya.

2. Jaga hati untuk tetap bersyukur ( 2 )
Kita harus tetap mempertahankan sikap syukur kita setiap saat. Baik suka maupun duka. Karena memang selayaknya kita bersyukur pada Tuhan. Dan Tuhan layak menerima ucapan syukur kita. Karena Tuhan sudah sangat baik dalam kehidupan kita.

3. Tuhan berjanji akan memberi sukacita bagi orang yang bersyukur ( 3 )
Dengan membaca kisah bangsa Israel yang dibebaskan Tuhan dari raja Asyur. Dan Tuhan menyelamatkan bangsa dan umat-Nya yang dipilih-Nya sendiri. Kita juga patut bersyukur. Sebab kita, juga telah di selamatkan dengan pengorbanan-Nya yang mahal.

4. Jadilah saksi Tuhan ( 4 )
Tuhan telah memberikan kita banyak hal dalam hidup kita. Salah satunya adalah nafas hidup. Dan inilah yang paling penting. Tanpa adanya nafas, kita tidaklah akan bisa melakukan apapun. Oleh karena itu, kita seharusnya menceritakan pengalaman kita bersama Tuhan. Agar orang lain juga turut mengenal dan merasakan kebaikan Tuhan yang telah diterimanya. Sehingga kamu dikatakan sebagai hamba yang baik saat perjamuan nanti di sorga. Karena anda turut mengusahakan amanat agung dari Tuhan. Yakni menjadi saksi-Nya.

5. Pujilah Tuhan dan Ceritakan tentang kebaikan Tuhan pada orang di sekitar anda ( 5 )
Salah satu ungkapan syukur kita yang nyata adalah menceritakan kebaikan Tuhan agar orang lain bisa ingin berkenalan dengan Tuhan Yesus dan dari situlah akan timbul iman. Dan akan saling menguatkanlah kita di dalam Tuhan.

6. Rasakan kegirangan dengan sorak-sorai ( 6 )
Sepantasnya kita bersorak-sorai kegirangan karena kita tau, kita diselamatkan. Dan Tuhan yang telah menyelamatkan kita, meminta kita turut memberitahukan kepada orang yang masih tertidur pulas dalam kurungannya. Agar mereka tau, Tuhan telah menyelamatkan mereka. Sehingga mereka juga turut dalam kegirangan kita bersama Tuhan.

Renungan By : Ko Boy ( Pdt. George Emmanuel Liwandouw, S.Th )
Gembala jemaat GBI Jl. Keting No. 12-13 Blok F1 Teluk Gong - Jakarta Utara 14450

Penghiburan terjadi; murka TUHAN surut ( ayat 1 ) – orang DIPULIHKAN / DISELAMATKAN.

Tiga hal yang saya dapat dari pembacaan / nas kita.

( 1 ) Kita dipulihkan / diselamatkan untuk keselamatan orang-orang LAIN JUGA ( ayat 4-5 beritahukan perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, agar diketahui oleh seluruh bumi ).

( 2 ) Umat harus hidup berkomunitas ( ayat 6 Allah di tengah-tengah mu).

( 3 ) Firman Allah menjadi PUSAT PENGENDALI HIDUP umat ( ayat 6 Allah di tengah-tengah mu ).


>>>Jangan berhenti BERGERAK😊😊







Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet


Post a Comment
Powered by Blogger.