GOD IS ALWAYS WITH US


Rabu, 22 November 2017
Perapian yang menyala-nyala
Daniel 3:1-7 (TB)
1 Raja Nebukadnezar membuat sebuah patung emas yang tingginya enam puluh hasta dan lebarnya enam hasta yang didirikannya di dataran Dura di wilayah Babel.
2 Lalu raja Nebukadnezar menyuruh orang mengumpulkan para wakil raja, para penguasa, para bupati, para penasihat negara, para bendahara, para hakim, para ahli hukum dan semua kepala daerah, untuk menghadiri pentahbisan patung yang telah didirikannya itu.
3 Lalu berkumpullah para wakil raja, para penguasa, para bupati, para penasihat negara, para bendahara, para hakim, para ahli hukum dan semua kepala daerah, untuk menghadiri pentahbisan patung yang telah didirikan raja Nebukadnezar itu.
4 Dan berserulah seorang bentara dengan suara nyaring: "Beginilah dititahkan kepadamu, hai orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa:
5 demi kamu mendengar bunyi sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus, serdam dan berbagai-bagai jenis bunyi-bunyian, maka haruslah kamu sujud menyembah patung yang telah didirikan raja Nebukadnezar itu;
6 siapa yang tidak sujud menyembah, akan dicampakkan seketika itu juga ke dalam perapian yang menyala-nyala!"
7 Sebab itu demi segala bangsa mendengar bunyi sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus dan berbagai-bagai jenis bunyi-bunyian, maka sujudlah orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa, dan menyembah patung emas yang telah didirikan raja Nebukadnezar itu.

Renungan By : Gabriel Philemon
(P)agi Anak Tuhan jaman now! 👊

Today kita belajar dari kisah Daniel dan squadnya (Sadrakh, Mesakh, dan Abednego) di Daniel 3:1-7, apa yang bisa kita pelajari?

Di Pasal sebelumnya, Daniel Squad dikasih kedudukan sama Raja it's mean mereka diangkat sama Tuhan.

"Pohon semakin tinggi semakin kecang juga anginya." ✈

Itulah yang mereka alami, raja Nebukadnezar membuat patung dan semua orang dikerjaanya harus menyembah patung itu. Kita tahu ceritanya, bahwa PERNYERTAAN TUHAN selalu menyertai anak-Nya yang setia kepada-Nya sampai akhir!

So, apapun tantanganmu! Ingat GOD IS ALWAYS WITH US! 💕


Renungan By : Ko Boy ( Pdt. George Emmanuel Liwandouw, S.Th )
Ay.5 .... haruslah kamu sujud menyembah patung yg telah didirikan raja Nebukadnezar itu;

Baru saja Nebukadnezar sujud menyembah Daniel (2:46), & mengakui keunggulan Allah (2:47 Allah yg mengatasi segala allah & Yang berkuasa atas segala raja), Nebukadnezar sdh MINTA DISEMBAH!

Nbkdnzr TDK konsisten >>> sebentar “mengakui Allah”, sebentar “MENINGGIKAN DIRI”.

>>>Apakah kita sebentar “mengakui Allah” di gereja, sebentar lagi “memuaskan nafsu diri”?






Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet

Post a Comment
Powered by Blogger.