JANJI FIRMAN TUHAN TENTANG KELAHIRAN TUHAN YESUS DALAM KITAB YESAYA DI PERJANJIAN LAMA


Kamis, 9 November 2017
RAJA DAMAI YANG AKAN DATANG
Yesaya 11:1-10 (TB)
1 Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.
2 Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN;
3 ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.
4 Tetapi ia akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.
5 Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.
6 Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya.
7 Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu.
8 Anak yang menyusu akan bermain-main dekat liang ular tedung dan anak yang cerai susu akan mengulurkan tangannya ke sarang ular beludak.
9 Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh gunung-Ku yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan TUHAN, seperti air laut yang menutupi dasarnya.
10 Maka pada waktu itu taruk dari pangkal Isai akan berdiri sebagai panji-panji bagi bangsa-bangsa; dia akan dicari oleh suku-suku bangsa dan tempat kediamannya akan menjadi mulia.

Renungan By : Yuki Saliwijaya
BGA 9 Nov 2017
Yes 11 : 1-10

Dalam perikop kali ini Nabi Yesaya bernubuat akan hadirnya Kedamaian. Kedamaian yang begitu indah dan Perfect dimana Pemangsa dan Mangsa dapat hidup damai. Hal yang pernah terjadi pada saat Adam dan Hawa belum jatuh ke dalam Dosa yaitu Taman Eden.

Kedamaian yang selalu di cari banyak orang, namun kita yang hidup di Perjanjian Baru ( PB ) tahu bahwa, Raja Damai Kristus tersebut datang bukan membawa Damai untuk Dunia sekarang ini melainkan pertentangan.

Matius 10:34 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Kristus datang melainkan untuk mengembalikan setiap manusia kepada rancangan dan tujuan yang semula yaitu Man Of GoD Divine Purpose Segambar dan serupa dengan-Nya. Oleh sebab itu Anugrah yang kita terima melalui pengorbanan di atas Kayu Salib bukan menjadikan hidup kita tidak bertanggung-jawab melainkan semakin bertanggung-jawab Kolose 3 : 23.
Sehingga Kebiasaan Dosa / Daging kita bisa tergantikan oleh pimpinan Roh.

Negeri atau tempat yang di janjikan dari zaman Abraham sebenarnya belum terwujud, sebab Negeri yang dijanjikan adalah Langit Baru Bumi Baru.

Renungan By : Raymond Joe

Hellow Good ( people ) ( people )
Yesaya 11:3b
Ia ( Raja Damai ) tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.

Salah satu nilai kerajaan Allah yang cukup sulit dikerjakan.

Dapat menjadi abu-abu, apakah dosa atau tidak. Karena sikap ini timbul dari hati & mungkin tidak ada yang tahu. Sehingga kita terbiasa melakukannya.

( pandang ) Menghakimi sekilas pandang

(pandang) Menghakimi karena apa yang orang lain ceritakan tentang dia.

Hari ini saya belajar 3 hal :
( 1 ). Terima Orang Lain Apa Adanya.
Semua orang punya latar belakang  yang berbeda-beda dalam kehidupannya yang membentuk pribadi mereka yang sekarang.


( 2 ). Telling the Truth!
( people ) Nasehati apa yang tidak benar dalam kehidupannya dengan kasih.
( people ) Jangan pernah ceritakan ke orang yang tidak berkapasitas mendengar ( mereka yang mudah punya sudut pandang 1 arah. Ex : Sih A menceritakan B bla bla bla, sehingga sudut pandang B berubah menjadi apa yang dikatakan A even sesuai fakta / hanya perasaan ).

( 3 ). Stop Labeling!
Jangan pernah lakukan ini, dalam hal ini labeling yang buruk. ( Labeling = Pembunuhan Karakter = kita sedang menghancurkan hidup mereka slowly ).

Mari punya hati Tuhan. Punya kasih tulus bagi sesama. Jangan jadi HAKIM, tapi sahabat yang baik. ❤❤





Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet

Baca juga :

Post a Comment
Powered by Blogger.