MEMPERTAHANKAN IMAN KEPADA YESUS



Kamis, 23 November 2017
 Daniel 3:8-18 (TB)
8 Pada waktu itu juga tampillah beberapa orang Kasdim menuduh orang Yahudi. 
9 Berkatalah mereka kepada raja Nebukadnezar: "Ya raja, kekallah hidup tuanku! 
10 Tuanku raja telah mengeluarkan titah, bahwa setiap orang yang mendengar bunyi sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus, serdam dan berbagai-bagai jenis bunyi-bunyian, harus sujud menyembah patung emas itu,
11 dan bahwa siapa yang tidak sujud menyembah, akan dicampakkan ke dalam perapian yang menyala-nyala. 
12 Ada beberapa orang Yahudi, yang kepada mereka telah tuanku berikan pemerintahan atas wilayah Babel, yakni Sadrakh, Mesakh dan Abednego, orang-orang ini tidak mengindahkan titah tuanku, ya raja: mereka tidak memuja dewa tuanku dan tidak menyembah patung emas yang telah tuanku dirikan." 
13 Sesudah itu Nebukadnezar memerintahkan dalam marahnya dan geramnya untuk membawa Sadrakh, Mesakh dan Abednego menghadap. Setelah orang-orang itu dibawa menghadap raja,
14 berkatalah Nebukadnezar kepada mereka: "Apakah benar, hai Sadrakh, Mesakh dan Abednego, bahwa kamu tidak memuja dewaku dan tidak menyembah patung emas yang kudirikan itu?
15 Sekarang, jika kamu bersedia, demi kamu mendengar bunyi sangkakala, seruling, kecapi, rebab, gambus, serdam dan berbagai-bagai jenis bunyi-bunyian, sujudlah menyembah patung yang kubuat itu! Tetapi jika kamu tidak menyembah, kamu akan dicampakkan seketika itu juga ke dalam perapian yang menyala-nyala. Dan dewa manakah yang dapat melepaskan kamu dari dalam tanganku?"
16 Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjawab raja Nebukadnezar: "Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini.
17 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
18 tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."



Renungan By : Ko Boy ( Pdt. George Emmanuel Liwandouw, S.Th )
Ay.8 … beberapa ORNG KASDIM menuduh ORNG YAHUDI.

Ay.13A NEBUKADNEZAR memerintahkan dlm MARAHnya & GERAMnya ...


“JASA” Sad-Mes-Ab TDK diketahui banyak orng.

Padahal SMA adalah TIM DOA, sehingga Daniel mampu mengartikan mimpi.

>>>(1) ORNG KASDIM tdk jadi dilenyapkan.

>>>(2) NBKDNZR “lega”.

SMA tahu betul: UPAH bersumber dr Allah!

“… kami TDK AKAN memuja dewa … & … menyembah patung …” (ay.18).

>>>Teruslah Berbuat Kebaikan!

terusterus





Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet


Post a Comment
Powered by Blogger.