KITAB AYUB 42 DAN KITAB MAZMUR 1 SAMPAI 2





Kamis, 17 Mei 2018



Pengakuan Dosa Ayub
Ayub 42:1-6 (ILT3)
1 Lalu Ayub menjawab YAHWEH dan berkata,
2 “Aku mengetahui bahwa Engkau dapat melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.
3 Siapakah yang menyembunyikan nasihat tanpa pengetahuan? Itulah sebabnya aku menyatakannya, tetapi tidak mengerti hal-hal yang sangat ajaib bagiku; ya, aku tidak tahu!
4 Aku memohon kepada-Mu! Dengarkanlah, dan aku akan berbicara; aku akan bertanya kepada-Mu, dan Engkau akan membuatku mengerti.
5 Aku telah mendengar Engkau hanya dengan telinga saja, tetapi sekarang mataku telah melihat Engkau;
6 Oleh karena itu aku memandang hina diriku sendiri dan aku telah bertobat dalam debu dan abu.”

YAHWEH Menegur Teman-Teman Ayub
Ayub 42:7-9 (ILT3)
7 Dan terjadilah, setelah YAHWEH berfirman kepada Ayub, maka berfirmanlah YAHWEH kepada Elifas, orang Teman, “Murka-Ku menyala-nyala terhadapmu dan terhadap kedua orang temanmu. Sebab kamu tidak mengatakan apa yang benar mengenai Aku, seperti yang telah dilakukan oleh hamba-Ku, Ayub.
8 Dan sekarang ambillah bagi dirimu tujuh ekor lembu jantan dan tujuh ekor domba jantan, dan pergilah kepada hamba-Ku, Ayub, dan kamu harus mempersembahkan persembahan bakaran bagi dirimu sendiri. Dan hamba-Ku, Ayub, akan berdoa bagimu. Sesungguhnya hanya permohonannyalah yang akan Aku terima, sehingga Aku tidak menghukummu karena kebodohanmu, karena kamu tidak berkata secara benar mengenai Aku, seperti yang telah dilakukan oleh hamba-Ku, Ayub.”
9 Lalu Elifas orang Teman, Bildad orang Suah, dan Zofar orang Naama pulang, serta melakukan apa yang YAHWEH telah berfirman kepada mereka. Dan YAHWEH mengabulkan permintaan Ayub.

YAHWEH Memulihkan Keadaan Ayub
Ayub 42:10-17 (ILT3)
10 Dan ketika dia berdoa bagi sahabat-sahabatnya, YAHWEH memulihkan keadaan Ayub. Dan YAHWEH juga menambahkan kepada Ayub segala yang pernah dimilikinya menjadi dua kali lipat.
11 Kemudian semua saudara laki-lakinya dan saudara perempuannya datang kepadanya, dan semua orang yang pernah mengenalnya. Dan mereka makan roti bersama-sama dengan dia di dalam rumahnya. Dan mereka menghiburnya serta menguatkan dia sehubungan dengan semua kemalangan yang telah YAHWEH bawa kepadanya. Dan masing-masing dari mereka memberikan kepadanya satu keping uang dan sebuah cincin emas.
12 Kemudian, YAHWEH memberkati hari-hari Ayub lebih dari yang sebelumnya. Sebab dia memperoleh empat belas ribu ekor domba, enam ribu unta, seribu pasang lembu, dan seribu ekor keledai betina.
13 Dia juga mendapatkan tujuh orang anak laki-laki dan tiga orang anak perempuan.
14 Dan dia memberi nama anak perempuannya yang pertama, Yemima; nama yang kedua Kezia; dan nama yang ketiga Kerenhapukh.
15 Dan di seluruh negeri tidak ditemukan wanita yang secantik anak-anak perempuan Ayub. Dan ayah mereka memberikan tanah pusaka di antara saudara-saudara laki-laki mereka.
16 Setelah itu, Ayub hidup seratus empat puluh tahun. Dan dia melihat anak-anaknya dan cucu-cucunya, bahkan sampai pada generasi keempat.
17 Dan Ayub mati pada waktu tua dan lanjut umurnya.


Hidup Orang Benar dan Orang Fasik
Mazmur 1:1-6 (ILT3)
1 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, dan tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan tidak duduk dalam kumpulan pencemooh.
2 Namun kesukaannya hanya pada torah YAHWEH, dan dia merenungkan torah-Nya siang dan malam.
3 Dan dia akan menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi aliran-aliran air, yang akan menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak akan layu daunnya, dan semua yang ia kerjakan akan menghasilkan.
4 Orang yang fasik tidak seperti itu, melainkan seperti sekam yang dapat angin terbangkan.
5 Oleh sebab itu orang fasik tidak dapat bertahan dalam penghakiman, demikian juga orang-orang berdosa dalam kumpulan orang benar.
6 Sebab YAHWEH mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik akan binasa.

Raja yang Diurapi YAHWEH
Mazmur 2:1-12 (ILT3)
1 Mengapa bangsa-bangsa menjadi garang dan rakyat mereka-reka kesia-siaan?
2 Raja-raja di bumi mempersiapkan diri dan para penguasa telah dihimpunkan bersama untuk menentang YAHWEH dan menentang yang diurapi-Nya,
3 “Marilah kita memutuskan belenggu-belenggu mereka dan mencampakkan tali-tali mereka dari kita!”
4 Dia yang bersemayam di surga akan tertawa; Tuhan akan mengolok-olok mereka.
5 Lalu Dia akan berkata kepada mereka dalam murka-Nya dan menggentarkan mereka dalam amarah-Nya:
6 “Dan Aku telah mengurapi raja-Ku di Zion, gunung kudus-Ku.”
7 Aku akan memberitahukan tentang ketetapan YAHWEH: Dia berkata kepada-Ku, “Engkau adalah Putra-Ku. Pada hari ini Aku telah memperanakkan Engkau.
8 Mintalah dari-Ku, dan Aku akan memberikan bangsa-bangsa sebagai warisan-Mu, dan ujung-ujung bumi sebagai harta-Mu.
9 Engkau akan menghancurkan mereka dengan tongkat besi, Engkau akan meremukkan mereka bagaikan bejana tukang periuk.”
10 Dan sekarang bijaksanalah, hai raja-raja; biarlah kamu menerima pengajaran, hai yang menghakimi bumi.
11 Beribadahlah kepada YAHWEH dengan rasa takut, dan bersukacitalah dalam kegentaran.
12 Ciumlah Sang Putra, supaya jangan menjadi murka, dan kamu sesat dari jalan, karena murka-Nya cepat tersulut. Berbahagialah semua orang yang mencari perlindungan kepada-Nya!





Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet
Post a Comment
Powered by Blogger.