ROH KUDUS DALAM BENTUK LIDAH API DI HARI PENTAKOSTA

Minggu, 20 Mei 2018

Roh Kudus Dicurahkan
Kisah Para Rasul 2:1-13 (ILT3)
1 Dan ketika hari Pentakosta tiba, dengan seia sekata mereka semua terus berada bersama-sama.
2 Dan tiba-tiba datanglah suatu bunyi dari langit seperti angin kencang yang menderu dan memenuhi seluruh rumah, tempat mereka sedang duduk.
3 Dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti api yang bertebaran dan hinggap di atas mereka masing-masing.
4 Dan mereka semua dipenuhi oleh Roh Kudus, dan mereka mulai berbicara dalam bahasa-bahasa yang berbeda, seperti yang terus-menerus Roh berikan kepada mereka untuk mengucapkannya.
5 Dan ketika itu, orang-orang Yahudi yang saleh dari segala bangsa yang ada di kolong langit sedang berdiam di Yerusalem.
6 Dan ketika terjadi bunyi itu, kumpulan orang itu datang bersama dan bingung, karena mereka terus mendengar setiap orang masing-masing berbicara dalam bahasa mereka sendiri.
7 Dan mereka semuanya takjub dan kagum sambil berkata seorang terhadap yang lain, “Lihatlah! Bukankah mereka yang berbicara ini semuanya adalah orang-orang Galilea?
8 Tetapi, bagaimana mungkin kita mendengar mereka masing-masing dalam bahasa kita sendiri, di mana kita telah dilahirkan:
9 Orang-orang Partia dan Media dan Elam, dan orang-orang yang berdiam di Mesopotamia, Yudea, dan juga Kapadokia, Pontus, dan Asia,
10 Frigia, dan juga Pamfilia, Mesir dan bagian-bagian Libya yang berdekatan dengan Kirene, dan para pendatang dari Roma, baik orang-orang Yahudi maupun para proselit,
11 orang-orang Kreta dan orang-orang Arab? Kita mendengarnya dalam bahasa kita sendiri sementara mereka berbicara hal-hal yang besar mengenai Elohim.”
12 Dan mereka semuanya terperangah dan menjadi bingung, sambil berkata yang seorang terhadap yang lain, “Apa gerangan yang dimaksudkan ini?”
13 Tetapi yang lain, sambil mencemooh mereka mengatakan, “Mereka sedang mabuk anggur manis!

Catatan Ahok : @angcinhok
Roh Kudus adalah janji Yesus, untuk menyertai murid-murid setelah Dia naik ke sorga.
Murid-murid di ayat 1 dengan seia sekata terus bersama-sama menantikan janji Yesus.
Untuk bisa mendapatkan janji Tuhan, mereka percaya dan melakukan seperti apa yang Tuhan perintahkan ke mereka.
Janji Tuhan pasti digenapi, jika anda percaya dan mau mengambil tindakan untuk melakukan apa yang telah Tuhan perintahkan dan menjauhi larangannya.





Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet
Post a Comment
Powered by Blogger.