SAKSI HIDUP YESUS DAN KUASA YESUS DI DUNIA

Kamis, 24 Mei 2018

Petrus Berkhotbah di Bait Suci
Kisah Para Rasul 3:11-26 (ILT3)
11 Dan, ketika orang lumpuh yang telah disembuhkan itu menggandeng Petrus dan Yohanes, segenap rakyat yang sangat takjub itu berlari ke arah mereka, ke serambi yang disebut Serambi Salomo.
12 Dan setelah melihatnya, Petrus menjelaskan kepada rakyat itu, “Hai para pria, orang-orang Israel, mengapa kamu heran akan hal ini? Atau, mengapa kamu memandang kepada kami, seakan-akan yang telah membuat dia berjalan adalah karena kuasa atau kesalehan kami sendiri?
13 Elohim Abraham dan Ishak dan Yakub, Elohim leluhur kitalah, yang telah mempermuliakan Putra-Nya, YESHUA; Dialah yang telah kamu serahkan dan sangkal di hadapan Pilatus yang telah memutuskan untuk membebaskan-Nya.
14 Dan kamu telah menyangkal Yang Kudus dan Benar itu, bahkan kamu meminta seseorang, seorang pembunuh, dibebaskan bagi kamu.
15 Dan kamu telah membunuh Penguasa kehidupan, Dia yang telah Elohim bangkitkan dari antara orang mati. Tentang Dia, kami adalah saksi-saksi.
16 Dan karena iman akan Nama-Nya, maka Nama-Nya telah menguatkan dia yang kamu lihat dan kamu kenal, bahkan melalui iman itu, hal itu telah memberikan kepadanya kesehatan sempurna di hadapan kamu semua.
17 Dan sekarang, hai saudara-saudara, aku tahu bahwa kamu telah bertindak secara bodoh, demikian pula para pemimpinmu.
18 Namun hal-hal yang telah Elohim praberitakan melalui mulut semua nabi-Nya bahwa HaMashiakh harus menderita, demikianlah Dia telah menggenapinya.
19 Oleh karena itu, bertobatlah dan berbaliklah agar dosa-dosamu dihapuskan, sehingga saat penyegaran dapat datang dari hadirat YAHWEH.
20 Dan Dia akan mengutus YESHUA haMashiakh yang telah diberitahukan sebelumnya kepadamu,
21 yang seharusnyalah, surga sungguh menerimanya sampai waktu pemulihan segala sesuatu, yang tentang itu, Elohim telah mengatakan melalui mulut semua nabi-Nya yang kudus sejak dahulu kala.
22 Sebab Musa memang berkata kepada para leluhur: YAHWEH, Elohimmu, akan membangkitkan bagimu seorang nabi seperti aku dari antara saudara-saudaramu; engkau harus mendengarkan Dia, dalam segala perkara apa saja yang Dia katakan kepadamu.
23 Dan akan terjadi, setiap jiwa, siapa saja yang tidak mendengarkan nabi itu, ia akan dilenyapkan dari antara bangsa itu.
24 Dan bahkan semua nabi, mulai dari Samuel dan mereka yang sesudahnya, apa saja yang mereka bicarakan, mereka pun telah mempraberitakan hari-hari ini.
25 Kamu adalah anak-anak dari para nabi dan dari perjanjian yang telah Elohim berikan kepada para leluhur kita, ketika berfirman kepada Abraham: Dan di dalam benihmu, semua keturunan di bumi akan diberkati.
26 Pertama-tama bagimu, Elohim, yang telah membangkitkan Putra-Nya, YESHUA, Dia mengutus-Nya untuk memberkati kamu, ketika setiap orang dari antaramu berbalik dari kejahatan-kejahatan.”

Catatan Ahok : @angcinhok
Nast di atas berhubungan dengan Janji dan Pengenapan Janji.
Orang yang beriman dan menjadi saksi dari janji Tuhan tentang Yesus.
Orang yang bertobat dan menerima berkat dari janji Tuhan.






Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet

Post a Comment
Powered by Blogger.