DEKAT PADA TUHAN, ANDA AKAN TAHU BANYAK RAHASIA-NYA


Senin, 27 November 2017
Nebukadnezar meninggikan diri dan direndahkan ( Bagian 2 )
Daniel 4:8-18 (TB)
8 Pada akhirnya Daniel datang menghadap aku, yakni Daniel yang dinamai Beltsazar menurut nama dewaku, dan yang penuh dengan roh para dewa yang kudus. Lalu kuceritakan kepadanya mimpi itu:
9 Hai Beltsazar, kepala orang-orang berilmu! Aku tahu, bahwa engkau penuh dengan roh para dewa yang kudus, dan bahwa tidak ada rahasia yang sukar bagimu! Sebab itu inilah riwayat penglihatan mimpi yang kudapat, maka ceritakanlah kepadaku maknanya.
10 Adapun penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu, demikian: di tengah-tengah bumi ada sebatang pohon yang sangat tinggi;
11 pohon itu bertambah besar dan kuat, tingginya sampai ke langit, dan dapat dilihat sampai ke ujung seluruh bumi.
12 Daun-daunnya indah, buahnya berlimpah-limpah, padanya ada makanan bagi semua yang hidup; di bawahnya binatang-binatang di padang mencari tempat bernaung dan di dahan-dahannya bersarang burung-burung di udara, dan segala makhluk mendapat makanan dari padanya.
13 Kemudian dalam penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu tampak seorang penjaga, seorang kudus, turun dari langit;
14 ia berseru dengan nyaring, demikian katanya: Tebanglah pohon itu dan potonglah dahan-dahannya, gugurkanlah daun-daunnya dan hamburkanlah buah-buahnya! Biarlah binatang-binatang lari dari bawahnya dan burung-burung dari dahan-dahannya!
15 Tetapi biarkanlah tunggulnya tinggal di dalam tanah, terikat dengan rantai dari besi dan tembaga, di rumput muda di padang; biarlah ia dibasahi dengan embun dari langit dan bersama-sama dengan binatang-binatang mendapat bagiannya dari rumput di bumi!
16 Biarlah hati manusianya berubah dan diberikan kepadanya hati binatang. Demikianlah berlaku atasnya sampai tujuh masa berlalu.
17 Titah ini adalah menurut putusan para penjaga dan hal ini menurut perkataan orang-orang kudus, supaya orang-orang yang hidup tahu, bahwa Yang Mahatinggi berkuasa atas kerajaan manusia dan memberikannya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, bahkan orang yang paling kecil sekalipun dapat diangkat-Nya untuk kedudukan itu.
18 Itulah mimpi yang telah kudapat, aku, raja Nebukadnezar; sekarang engkau, Beltsazar, katakanlah kepadaku maknanya, sebab semua orang bijaksana dari kerajaanku tidak dapat memberitahukan maknanya kepadaku; tetapi engkaulah yang sanggup, karena engkau penuh dengan roh para dewa yang kudus!"

Renungan By : Ko Boy ( Pdt. George Emmanuel Liwandouw, S.Th )
Ay.8A … Daniel … penuh dngn roh para dewa …

Daniel diakui “penuh roh”, sebab bagi Daniel “tdk ada rahasia yg sukar” (ay.9A).

Namun itu adalah karya Allah (Allah adalah “Bapa segala roh” – Ibr.12:9)!

>>>Allah memberi roh-Nya (ay.17), agar umat-Nya menjadi alat-Nya & saksi-Nya.

Bapa memberi Roh-Nya kepada orng yg meMINTA (Luk.11:13B).

>>>Maknai SISA hidup kita: jadilah alat & saksi-Nya.


Renungan By : Irvan Tanoto

Malam good student ini God

Daniel 4:8-18

Ada satu ayat yang mengatakan bahwa semua yang kita punya itu milik Tuhan,milik kerajaan sorga,dan kita harus mengakui itu
Tuhan ajarkan kita untuk setia dan jangan sombong sama apa yang kita capai saat ini
Krna Tuhan sendiri bilang kepada Raja Nebukadnezar,bahwa semua yang dia miliki itu adalah milik Tuhan,karena dialah creator dunia ini,dialah creator kita

Kita hanya lah debu dan tanah yang di berikan kehidupan dan saat mati nanti,debu dan tanah(kita) akan kembali ke dalam tanah juga

So,apa yang sudah kita capai,Tuhan ingin kita setia dalam pencapaian itu,karena Tuhan hanya meminjamkan bukan untuk jadi milik kita selamanya

Ingat lah pesan Tuhan ini,bahwa sombong membawa kehancuran tetapi hikmat dan setia membawa sukacita(Joy)

Good night n GBU  😘😘😘


Renungan By : Ang Cin Hok ( AHOK )

DEKAT PADA TUHAN, ANDA AKAN TAHU BANYAK RAHASIA-NYA

Maksud dari judul artikel kali ini seperti begini. Jika anda berteman baik dengan teman anda. Pasti banyak hal yang anda bagi dengan teman anda. Seperti cerita hidup anda, apa yang anda alami, apa yang anda tau. Dan jika teman dekat anda mengalami kesulitan. Anda pasti memberikan bantuan. Karena adanya hubungan baik yang telah lama anda jalin. Begitu juga TUHAN sangat baik pada teman-Nya. Yakni mereka orang-orang yang mengkhususkan waktu buat hubungannya dengan TUHAN. TUHAN tidak seperti raja yang mengganggap diri-Nya perlu dilayani. Karena TUHAN mengganggap ciptaan-Nya yakni manusia adalah suatu ciptaan yang spesial. Yang TUHAN kasihi dan sayangi. Bahkan cinta TUHAN lebih besar dari cinta kasih seorang ibu yang melahirkan anda. Lebih besar dari pada seorang sahabat yang rela memberikan nyawanya bagi anda. Itulah kasih TUHAN menurut saya.

Saya adalah orang yang masih dalam dosa, bahkan orang yang paling hina diantara yang terhina. TUHAN masih mengasihi saya. Dengan memberikan saya kesempatan hidup. Tidak bisa terbayang jika saya berada di ruang ICU. Yang harus dipasangi selang oksigen. Dan memerlukan uang yang tak sedikit untuk bisa bertahan hidup untuk lebih lama sedetik. Tapi syukur, saya masih diberi kesehatan yang baik. Oke...mari kita bahan kutipan ayat-ayat Firman TUHAN di atas.

Daniel adalah seorang yang takut dan taat pada TUHAN. Yang memegang teguh perintah TUHAN. Dan yang paling penting memiliki hubungan yang sangat erat dengan TUHAN. Karena begitu dekatnya Daniel dengan TUHAN, roh TUHAN di dalamnya sampai dirasakan raja Nebukadnezar. Di ayat 8 dan 9 raja Nebukadnezar mengatakan "penuh dengan roh para dewa yang kudus".

Seharusnya sebagai pengikut atau sebagai murid TUHAN Yesus. Harusnya kita juga mencontoh Daniel dalam ketaatan dan kedekatannya dengan TUHAN. Sehingga TUHAN pun membukakan rahasia-Nya bagi kita.

Mendekatlah pada TUHAN dan ruangkan waktu anda untuk-Nya.
TUHAN memberkati...






Sekat Kamar Mandi & Sekat Toilet
Post a Comment
Powered by Blogger.