KITAB MAZMUR PASAL 12 SAMPAI 14

Senin, 21 Mei 2018

YAHWEH Menolong Orang Miskin
Mazmur 12:1-9 (ILT3)
1 Untuk pemimpin musik. Menurut nada yang kedelapan. Mazmur Daud.
2 Ya YAHWEH, selamatkanlah karena orang-orang yang saleh telah habis; karena orang-orang yang setia telah hilang dari antara anak-anak manusia.
3 Mereka masing-masing membicarakan kesia-siaan dengan sesamanya, mereka berbicara dengan bibir manis dan hati bercabang,
4 Biarlah YAHWEH mengerat semua bibir manis, dan lidah yang berbicara besar;
5 yang berkata, “Dengan lidah kami, kami akan menang, bibir kami adalah milik kami; siapakah tuan atas kami?”
6 “Karena penindasan atas orang yang miskin dan keluhan orang yang berkekurangan, maka Aku akan bangkit,” YAHWEH berfirman, “Aku akan menyediakan keselamatan bagi yang mendambakannya.”
7 Firman YAHWEH adalah firman yang murni, bagaikan perak yang dimurnikan dalam perapian tanah, dimurnikan sampai tujuh kali.
8 Ya YAHWEH, Engkau memeliharanya; Engkau menjaga mereka dari generasi ini selama-lamanya.
9 Orang-orang fasik berjalan mondar-mandir berkeliling, ketika kebusukan disanjung oleh anak-anak manusia.

Doa Minta Tolong
Mazmur 13:1-6 (ILT3)
1 Untuk pemimpin musik. Mazmur Daud.
2 Sampai kapankah Engkau melupakan aku, ya YAHWEH? Selamanyakah? Sampai kapankah Engkau menyembunyikan wajah-Mu dari padaku?
3 Sampai kapankah aku harus menaruh nasihat dalam jiwaku karena kesusahan dalam hatiku sehari-hari? Sampai kapankah orang yang memusuhi aku meninggikan diri atasku?
4 Tiliklah, jawablah aku, ya, YAHWEH, Elohimku! Buatlah mataku bersinar, agar jangan aku tidur dalam kematian;
5 agar jangan yang memusuhiku berkata, “Aku telah menaklukkan dia,” dan seteruku dapat bersukacita ketika aku terguncang.
6 Namun aku, pada kasih setia-Mu aku telah percaya; hatiku akan bersukacita karena penyelamatan-Mu. Aku mau bernyanyi bagi YAHWEH, karena Dia telah membagi dengan limpah kepadaku.

Perkataan Orang Bodoh
Mazmur 14:1-7 (ILT3)
1 Untuk pemimpin musik. Oleh Daud. Orang bebal berkata dalam hatinya, “Tidak ada Elohim!” mereka berbuat jahat; mereka berbuat kekejian; tak seorang pun yang berbuat baik.
2 YAHWEH memandang ke bawah dari surga kepada anak-anak manusia untuk melihat, apakah ada orang bijaksana yang mencari Elohim.
3 Mereka semua telah menyimpang; dan mereka bersama-sama telah menjadi keji; tidak ada seorang pun yang berbuat baik, bahkan tidak seorang pun!
4 Apakah semua yang melakukan kejahatan tidak menyadari, ketika mereka menelan umat-Ku bagaikan makan roti? Mereka tidak berseru kepada YAHWEH.
5 Di sana mereka ketakutan terhadap ancaman, karena Elohim berada di antara generasi yang benar.
6 Kamu mencemooh nasihat orang miskin, tetapi YAHWEH tempat perlindungannya.
7 Siapakah yang akan membawa keselamatan Israel dari Zion? Ketika YAHWEH membawa kembali umat-Nya dari pembuangan, biarlah Yakub bersukacita, Israel bergembira.
Post a Comment
Powered by Blogger.