GLOBAL WARMING? INI TINDAKAN TEPAT UNTUK MENCENGAHNYA


AngCinHok - Tanaman
Menurut Wikipedia : Global warming  ( bahasa Inggris ) atau pemanasan global adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Suhu rata-rata global pada permukaan bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir.

Menurut Ang Cin Hok : Global warming atau pemanasan menyeluruh ( bahasa Indonesia ) adalah pemanasan yang terjadi secara serentak di seluruh lapisan atau bagian muka bumi. Penyebab pemanasan menyeluruh ini disebabkan oleh berkurangnya tanaman sebagai penghasil oksigen dan yang bisa menghambat matahari langsung menyinari bumi. Karena matahari langsung menyinari bumi secara langsung, maka kandungan air dalam tanah tidak akan bisa bertahan lama. Sehingga tanah menjadi gersang, dan hawa panas dari bawah naik ke atas hingga mengakibatkan sirkus udara menjadi panas. Efek dari pemanasan menyeluruh ini akan membuat banyak masalah seperti iklim ekstrem yang tidak menentu. ( Badai, Angin topan, Tanah Longsor dan lain sebagainya ).

Untuk mengatasi masalah itu, saya memikirkan satu solusi yang sangat berguna dan pasti dapat di lakukan.

Baca Juga :
" Solusi Pemanasan Global dengan Konsep Tanaman Menjalar "

Solusinya dengan menanam tanaman menjalar seperti :
1. Tanaman buah : anggur, semangka, melon, dan lain-lain.
2. Tanaman sayuran : kacang panjang, buncis, labu emas, labu air, dan lain-lain.
3. Tanaman hias : labu botol dan lain-lain.

Tanaman Buah Anggur

Tanaman Labu Emas



Tanaman Labu Botol
Dengan membuat jala-jala tanaman dari jaring nilon yang biasa digunakan untuk menangkap ikan. Tanaman-tanaman ini dapat ditanam di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makasasar, Medan, Bandung, Pekan Baru dan lain-lain. Untuk anda yang memiliki lantai paling atas yang terbuka, anda bisa manfaatkan konsep ini. Selain dapat membantu mengurangi pemanasan menyeluruh, hasil buah atau sayuran bisa anda konsumsi sendiri.

Jala Nilon

Harga jala nilon sekitar 15-16 ribu/m2 ( 100cm x 100cm ).

Tadi saya sendiri telah membeli jala nilon dengan ukuran sekitar 4m x 3m dengan harga Rp 185rb.
( Jumat, 31 Maret 2017 )





No comments:

Powered by Blogger.