JIKA TUHAN YANG BERKEHENDAK, TAK ADA YANG DAPAT MENOLAK.

Daud Menjadi Raja Atas Israel

Lalu berkumpullah seluruh Israel kepada Daud di Hebron dan berkata: "Ketahuilah, kami ini darah dagingmu. (1 Tawarikh 11:1)
Telah lama, ketika Saul memerintah, engkaulah yang memimpin segala gerakan orang Israel. Dan TUHAN, Allahmu, telah berfirman kepadamu: Engkaulah yang harus menggembalakan umat-Ku Israel, dan engkaulah yang menjadi raja atas umat-Ku Israel." (1 Tawarikh 11:2)
Maka datanglah semua tua-tua Israel menghadap raja di Hebron, lalu Daud mengadakan perjanjian dengan mereka di Hebron di hadapan TUHAN, kemudian mereka mengurapi Daud menjadi raja atas Israel, seperti yang difirmankan TUHAN dengan perantaraan Samuel. (1 Tawarikh 11:3)

"Jika TUHAN yang berkehendak, tak ada yang dapat menolak."  #AngCinHok


Daud adalah seorang yang tidak dipandang oleh keluarganya, bahkan orangtuanya sendiri. Namun karena dia tidak terfokus pada lingkungan yang memojokkan dirinya dan dia bergaul baik dengan TUHAN. Maka TUHAN memilihnya untuk memimpin bangsa pilihan TUHAN sendiri, yakni bangsa Israel.

Jadi, janganlah kamu melihat apa yang tidak anda miliki. Tetapi lihatlah apa yang anda miliki dan kelolalah dengan sebaik mungkin. Dengan belajar dari TUHAN yang Maha mengetahui segala sesuatu.
"Bergaul dekat dengan TUHAN adalah modal utama seorang pemimpin." #AngCinHok

No comments:

Powered by Blogger.