HINDARILAH MEMINUM AIR KEMASAN YANG TERTINGGAL DI MOBIL!!! AGAR TERHIDAR DARI INI...


Hindarilah meminum air kemasan yang tertinggal di mobil!!! Agar terhidar dari ini...

PapaMamaGroupDotCom, Jakarta Air minum kemasan adalah air yang dikemas dalam botol plastik. Seiring perkembangan zaman, teknologi dalam mengemas air kemasan semakin canggih. Membuat air dalam kemasan terlihat bersih dan segar. Apalagi bagi anda yang suka mengonsumsi air kemasan dingin. Taukah anda? Pada Selasa, 22 Mei 2017 kemarin salah satu Berita Online Nasional mengeluarkan tulisan tentang "Hindari Minum Air Kemasan yang Tertinggal di Mobil, Kenapa?"

Pembukaan beritanya sebagai berikut :

"Mengonsumsi air minum kemasan yang tertinggal lama di mobil sangatlah berisiko tinggi bagi kesehatan. Meski tampilan dari air tampak normal dan bersih, tapi tanpa disadari ada paparan senyawa kimia di dalamnya.

Sebuah studi dilakukan University of Florida dengan melihat 16 merek air minum kemasan yang tersimpan di dalam mobil. Peneliti menemukan kandungan bisphenol A--senyawa kimia yang menempel di botol plastik-- akan membahayakan kesehatan jika sudah berumur empat minggu.

Food and Drug Administration (FDA) memaparkan senyawa kimia tersebut dapat bertambah jika terpapar suhu 60 derajat celsius.

"Suhu itu biasanya didapatkan jika mobil Anda diparkir di bawah sinar matahari," ujar kata pemimpin studi Lena Ma, dikutip dari Real Simple, Senin (22/5/2017).

Meski botol air plastik tersebut terbuat dari polyethylene terephthalate--bahan yang digunakan untuk banyak kemasan makanan dan minuman--ringan dan anti-pecah, tapi bila terpapar oleh panas akan melepaskan zat kimia berbahaya.

Beberapa ahli mengatakan senyawa tersebut dapat mempengaruhi tingkat hormon yang dapat memicu risiko kesehatan.

"Jika Anda menyimpan air cukup lama sebaiknya gunakan untuk menyiram tanaman," ujarnya."


Jadi, jika anda ingin sehat. Jangan mengonsumsi air kemasan yang sudah tertinggal lama di dalam mobil anda.

Demikian berita tentang air kemasan. Semoga info ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.