LIMA CARA MENINGKATKAN KESEHATAN TUBUH BAGI PRIA






papamamagroup.com - Kesehatan
Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk meningkatkan kesehatan mereka. Salah satunya dengan membuat perubahan kecil pada gaya hidup mereka. Karena semua bermula dari sesuatu yang kecil. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kualitas kesehatan pria, seperti dilansir Livestrong.

1. Mengunjungi Dokter

Pria sangat jarang pergi ke dokter ketika mereka sakit. Cara terbaik untuk menghentikan penyakit adalah dengan mencegahnya terjadi atau mendeteksinya lebih dini. Deteksi dini dapat mengurangi risiko kematian dini. Jadi, pastikan bahwa anda selalu memeriksakan kesehatan anda ke dokter secara rutin.

2. Diet Sehat

Dengan melakukan diet sehat, anda bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung, osteoporosis dan diabetes. Untuk meningkatkan kesehatan, American Heart Association merekomendasikan seorang pria setidaknya makan 4 1/2 cangkir buah-buahan dan sayuran per hari. AHA juga menyarankan agar anda mengonsumsi kurang dari 1.500 mg garam per hari dan kurang dari 450 kalori - termasuk minuman manis - per minggu.

Baca Juga : Air Hangat Sangat Bermanfaat

3. Hindari Rokok dan Asap Rokok

Pada tahun 2002, sepertiga dari populasi pria dewasa di dunia dilaporkan memiliki kebiasaan merokok. Merokok dapat membunuh anda, dan juga bisa benar-benar merusak kualitas hidup anda. Ketika anda merokok, bahan kimia dalam rokok masuk ke dalam tubuh yang menempatkan anda pada risiko emfisema, bronkitis kronis, penyakit jantung, stroke dan kanker. Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan gangguan pendengaran, kehilangan penglihatan, arthritis, penyakit gusi, kerusakan gigi, tukak lambung, mulas dan diare. Menghindari perokok juga dapat membantu anda meningkatkan kesehatan karena menjadi perokok pasif juga sama-sama mematikan.

4. Penyakit Keturunan

Anda harus lebih waspada pada riwayat medis keluarga. Sebab, riwayat medis mereka sangat berhubungan dengan kesehatan anda. Oleh sebab itu, anda disarankan untuk melakukan deteksi dini jika salah satu keluarga anda terkena penyakit serius.

Baca Juga : Gejala Penyakit Ginjal dan Cara Pengobatannya Dengan Daun Sirsak

5. Olahraga

Olahraga adalah kegiatan yang harus dilakukan siapapun yang ingin sehat. Baik itu wanita maupun pria, semua perlu melakukan peregangan tubuh setiap hari, setidaknya 15 menit per hari. Dengan demikian, tubuh tetap bugar dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang prima.

Inilah lima cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh pria. Selamat mencoba [des]

Sudahkah anda berolahraga hari ini?


 Jual Shower Box dan Partisi Toilet
Klik Di Sini

Sumber : 5 Cara meningkatkan kesehatan tubuh pria

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.